Tuesday, June 14, 2016

Kecelakaan Beruntun di Tarusan, Kakek Terjepit dalam Truk

Kecelakaan Beruntun di Tarusan, Kakek Terjepit dalam Truk

Kecelakaan beruntun terjadi Sabtu sore (11/06/2016) di daerah Koto XI Tarusan kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Kecelakaan melibatkan satu truk tangki, bertabrakan dengan truk Colt Diesel box, satu mobil Terios dan 5 sepeda motor.
Kecelakaan ini terjadi di tikungan kawasan Pauh Kapur, kecamatan Tarusan. Awalnya, Truk tangki CPO dari arah Padang menuju Painan, bertabrakan dengan Colt Diesel mobil box dari arah Painan. Dibelakang mobil box, datang mobil Terios.
Saat melihat ada tabrakan, sopir mobil Terios berusaha membanting setir, hingga akhirnya Terbalik dan masuk sawah.
Tetapi, sopir Colt Diesel mengalami luka parah dan kritis, langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Sedangkan seorang kakek, penumpang Colt Diesel, terjepit didalam mobil.
Warga dan sejumlah aparat TNI dan Polisi yang ada di TKP, berusaha keras mengeluarkan korban dari dalam mobil. Korban terjepit akibat hantaman truk tangki di bagian depan Colt Diesel. Dada Kakek Malang itu terjepit dan begitu juga kakinya.
Setelah berusaha cukup lama, korban akhirnya bisa dikeluarkan dengan kondisi luka parah di kepala, dada dan kedua kakinya remuk. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Painan untuk mendapatkan perawatan.
Sementara itu, sopir Terios selamat, meski mobil barunya itu ringsek cukup parah. Selain itu, mobil juga mengeluarkan asap saat di evakuasi dari dalam sawah oleh warga.
Menurut saksi mata yang juga warga sekitar tempat terjadinya peristiwa, kawasan ini sering menjadi lokasi rawan kecelakaan, karena tikungannya yang tertutup.
“Saat kejadian, lari truk ndak begitu kencang, normal saja, tapi karena disini tikungan jadi sulit melihat lawan didepan, maka terjadi kecelakaan,” kata Buyung, saksi mata.
Akibat kecelakaan tersebut, dua orang kritis di Rumah Sakit Umum Daerah Painan. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan polres Pesisir Selatan.(art)

No comments:

Post a Comment